Frequently Asked Questions
Kami mengumpulkan pertanyaan-pertanyaan umum seputar Alegre dan pemesanan melalui webstore. Apabila ada pertanyaan di luar laman ini, Anda dapat menghubungi kami di [email protected], atau WhatsApp di +62 878 8838 1720 (Senin – Jumat, jam 09.00 – 17.00).
Tentang Alegre
www.alegre.co.id adalah situs web yang menjual berbagai macam furnitur dan aksesoris rumah dari Alegre Furniture.
Pemesanan
Untuk melacak pesanan, Anda dapat log in ke dalam akun Anda dalam website kami. Anda juga dapat melacak pesanan dengan menghubungi kami via e-mail atau WhatsApp.
Untuk pembelian skala besar, Anda dapat menghubungi kami lebih lanjut untuk mendapatkan harga khusus.
Pembayaran
- Pembayaran online dari kartu kredit/debit dari semua Bank yang berlogo VISA/MasterCard/JCB/Amex.
- Transfer via Bank melalui ATM, Mobile, atau Internet banking, dengan notifikasi real-time.
- Cicilan tanpa kartu kredit melalui Akulaku.
- Pembayaran melalui e-wallet (Go-Pay, t-cash, Line Pay, Mandiri e-cash).
Kami telah bekerja sama dengan payment gateway Midtrans sehingga dapat menjamin keamanan transaksi anda di webstore Alegre.
CATATAN: Alegre tidak akan pernah meminta Anda untuk berbagi rincian kartu kredit, informasi rekening atau password Anda melalui email atau melalui telepon. Alegre tidak mengumpulkan atau menyimpan informasi detail kartu kredit ataupun rekening bank Anda.
Transaksi Anda akan diverifikasi dalam beberapa tahap, pertama akan diverifikasikan oleh pihak Midtrans dan kemudian oleh Visa / Mastercard / American Express / Bank secara langsung tanpa melalui kami.
Akan tetapi, kami akan tetap memantau dan meninjau setiap transaksi yang masuk demi men-identifikasi jika ada situasi yang berpotensi penipuan dan mengambil langkah perbaikan segera untuk mengurangi / membatasi kerusakan yang disebabkan / kemungkinan disebabkan dari hal yang sama.
BCA
a/n PT Lentera Jingga Invessia
Nomor Rekening : 501-031-0051
CATATAN PENTING:
Harap melakukan transfer maksimal 24 jam, jika tidak maka transaksi secara sistem akan dibatalkan.
Bila melakukan bank transfer secara manual, pembeli dapat melakukan konfirmasi dalam webstore dengan cara:
- Klik tab “confirm payment” yang berada pada pojok kanan web
- Masukkan beberapa data yang dibutuhkan
- Lampirkan bukti transfer
- Klik “confirm payment”
Tim kami akan melakukan verifikasi pembayaran tersebut. Bila sudah terverifikasi, pembeli akan mendapatkan email notifikasi dan pemesanan akan diproses.
Transaksi yang gagal dapat disebabkan oleh berbagai hal. Dimohon untuk melakukan pengecekan terhadap hal-hal dibawah ini:
- Informasi kartu kredit atau rekening bank yang diteruskan kepada Midtrans telah diberikan secara akurat. Contoh: Detail akun, alamat penagihan, password (untuk internet banking)
- Koneksi internet Anda tidak terganggu pada saat proses pembayaran
Jika akun Anda telah terdebit setelah pembayaran gagal, dimohon untuk menghubungi kami via e-mail ke [email protected] atau nomor WA kami di +62 878 8838 1720 untuk semua pertanyaan dan klarifikasi lebih lanjut mengenai pernyataan di atas.
Pengiriman
Pengiriman barang akan dilakukan oleh partner logistik kami, yaitu Sentral Cargo dan Deliveree.
Apabila ingin membeli produk Alegre untuk pengiriman diluar wilayah tersebut, maka dapat menghubungi nomor WA kami di +62 878 8838 1720 atau e-mail.
Pengiriman membutuhkan 2-3 hari untuk sampai di tujuan. Hal ini disebabkan karena gudang kami yang berlokasi di Cirebon.
CATATAN: Apabila Anda membutuhkan pengiriman di hari tertentu, mohon untuk dapat menuliskan di kolom ‘message’ pada saat konfirmasi pemesanan atau menghubungi kami via e-mail atau WhatsApp.
Anda akan menerima nomer resi / tracking code yang dikirimkan melalui email saat status barang menjadi “SHIPPED” atau sudah terkirim.
Anda dapat mengecek resi di web partner logistik kami yaitu https://www.sentralcargo.co.id atau menghubungi kami via fitur live chat di webstore kami pada Senin – Jumat, jam 09.00 sampai dengan 17.00 WIB.
Mohon menunggu hingga 7 hari kerja untuk pengiriman terhitung dari hari Anda menerima konfirmasi pesanan (khusus ready stock). Status pesanan dapat Anda lihat di akun Anda. Jika Anda belum menerima update, silakan menghubungi nomor WA kami di +62 878 8838 1720.
Kami dapat membantu berkoordinasi dengan partner logistik untuk mendapatkan informasi status barang dan jadwal pengirimannya.
Berikut adalah yang dapat Anda cek saat menerima barang:
- Apakah spesifikasi produk sama dengan yang ditampilkan di website? Warna, kualitas, ukuran, penampilan?
- Apakah kayu terdapat retak, lecet, cacat, berlubang, atau rusak pada bagian sambungan?
- Apakah kain sobek, jahitan rusak, bernoda?
- Apakah metal tergores, tidak rapi, penyok atau terdapat cacat pengelasan?
- Apakah gelas terdapat retak atau goresan?
Anda dapat menggunakan checklist tersebut untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan produk dalam keadaan sempurna dan sesuai dengan ekspektasi Anda.