Kebijakan Retur & Pengembalian Dana

  • Retur barang (barang rusak atau barang yang datang salah dan minta diganti baru)
  • Pengembalian dana (barang rusak atau barang tidak sesuai dengan deskripsi dalam situs lalu tidak ada stok untuk dilakukan penukaran barang)
  • Retur barang (barang rusak dikarenakan kurir/ekspedisi)
  • Tidak menerima retur atau refund untuk produk-produk dalam Clearance Sale

Barang yang dapat di-retur adalah:

  • Barang yang rusak atau terdapat cacat
  • Barang yang diterima tidak sesuai dengan pesanan
  • Barang yang memiliki bagian yang hilang
Alasan Pengembalian Barang Pengembalian barang Anda harus :
Baru Masih disegel Lengkap Tidak Rusak
Rusak (patah, sobek) x x
Cacat (retak, baret) x x
Tidak   sesuai dengan deskripsi di website x
Item   yang diterima salah x

Barang yang dapat di-refund adalah:

Barang yang akan di-retur namun stoknya habis (apabila pembeli ingin menunggu proses produksi 2-3 minggu, akan kami proses sebagai Pengajuan Retur).

Retur Barang

Jangka Waktu Pengajuan Pengembalian (Retur):
Anda dapat mengajukan permohonan retur barang maksimal 2 hari setelah barang diterima, selama pesanan & barang yang anda kembalikan memenuhi syarat & ketentuan yang berlaku.

Langkah-langkah Pengajuan Permohonan Retur:

  1. Mengisi FORMULIR PENGAJUAN PERMINTAAN RETUR DAN PENGEMBALIAN DANA melalui link tersebut. Siapkan foto bukti pembelian yang ada di box, bagian yang rusak atau cacat. Mohon untuk mengisi form tersebut dengan selengkap-lengkapnya.
  2. Anda akan mendapatkan e-mail dari cs@alegre.co.id apabila permohonan tersebut sudah diproses.
  3. Kami akan mengirimkan instruksi untuk mengirimkan barang yang akan diretur ke:
  4. Apabila sudah dikirim, mohon untuk membalas e-mail instruksi pengiriman barang tersebut dengan menuliskan rekening bank Anda dan foto resi pengiriman. Hal ini akan memudahkan kami untuk melakukan penggantian ongkos kirim.
  5. Anda akan menerima informasi penerimaan atau penolakan pengajuan permintaan retur dan pengembalian dana melalui e-mail dari cs@alegre.co.id dalam 2-3 hari setelah barang diterima oleh Alegre.

Pengembalian Ongkos Kirim
Alegre akan mengganti biaya pengiriman untuk pengembalian barang yang disebabkan oleh kesalahan kami (seperti yang tertera pada poin ‘BARANG YANG DAPAT DI-RETUR dan BARANG YANG DAPAT DI-REFUND’). Mohon untuk mengirimkan kembali barang tersebut ke alamat yang tertera di atas, kemudian mengirimkan foto resi pengiriman via e-mail atau live chat kami. Setelah resi diterima, Alegre akan mengganti ongkos pengiriman yang telah dibayar melalui bank transfer.

Status Pengajuan Permohonan Retur/Refund:
Mohon dapat mengirimkan e-mail ke cs@alegre.co.id atau via WA +628986892323 untuk dapat kami informasikan status pengajuan permohonan retur/refund pembeli.

Lama Pengiriman Barang Retur
Pembeli akan mendapatkan notifikasi apabila pengajuan permintaan retur telah kami terima. Apabila terdapat stok untuk barang yang ingin ditukar, Alegre akan mengirimnya dalam waktu paling lambat 3×24 jam hari kerja. Namun, bila stoknya kosong, barang akan masuk ke proses produksi selama 21 hari. Anda akan mendapatkan notifikasi apabila barang sudah dikirim.

Pengembalian Dana

Jangka Waktu Pengembalian Dana (Refund) Anda akan memperoleh dana refund paling lama 7 hari dalam hari kerja. Proses Refund Bila Menggunakan Cicilan Kartu Kredit Jika pembeli menggunakan metode pembayaran cicilan kartu kredit, kami akan memproses kurang lebih 14 hari kerja dan limit pembeli akan kembali (lama proses tergantung pada Bank yang terkait, untuk info lebih lengkap mohon hubungi Bank yang Anda gunakan).
Tipe Produk Termasuk Garansi Tidak Termasuk Garansi Masa Garansi
Dining   Table – Kaki meja – Retak halus karena perubahan cuaca (outdoor) 6 bulan
–   Sambungan (retak atau patah) – Kaca
– Rusak   karena terkena benda panas
– Goresan   karena penggunaan
Coffee Table / Night   Table / TV Table / Other Tables – Kaki meja – Retak halus karena perubahan cuaca (outdoor) 6 bulan
–   Sambungan (retak atau patah) – Rusak karena terkena benda panas
– Goresan   karena penggunaan
Dining Chair / Stool – Kaki kursi – Cushion 6 bulan
–   Struktur rangka (penggunaan normal) – Kain cushion
– Goresan   karena penggunaan
Sofa – Kaki kursi – Cushion 6 bulan
–   Struktur rangka (penggunaan normal) – Kain cushion
– Goresan   karena penggunaan
Cabinet – Kaki meja – Goresan karena penggunaan 6 bulan
– Sambungan   (retak atau patah) – Patah   karena penggunaan tidak wajar atau beban berlebihan
– Engsel   patah
Beds – Struktur rangka (penggunaan normal) – Goresan karena penggunaan 6 bulan
– Kaki   tempat tidur – Patah karena penggunaan tidak wajar atau beban   berlebihan